Senin, 29 Juli 2019

TUT KRYBOARD CASIO WK 1800 BERMASALAH

TUT keyboard Casio wk 1800 bermasalah





Masalah yang sering terjadi pada tut keyboad {semua merk} adalah tut dipencet tidak bunyi, tut dipencet suara keras nyentreng atau rura tidak rata kekerasanya dengan yang lain. nah yang akan saya bahas saat ini yaitu tut { Casio wk 1800] dipencet satu tapi yang beberapa tut berbunyi secara bersamaan sehingga suaranya menjadi aneh.

langkah langkah yang dilakukan :

  1. buka kesing keyboard 
  2. mengurutkan jalur yang nyentreng tadi hitung dan ingat ingat pada tut yg urutan berapa
  3. Buka papan pcb tut dan hitung pada urutan tutnya. Bersihan kotoran debu dll pada pcb tut dan sekaligus periksa apakah karbon pcb masih utuh atau sudah ada yang cacat [terkelupas atau tidak] lalu cek karet tut nya apakah masih baik dan
  4. dari pengecekan diatas diperoleh hasil ternyata papan pcb tut masih dalam keadaan baik. demikian juga karet tut nya semua masih dalam keadaan baik.
  5. setelah cukup bersih dipasang kembali dan dicoba.
  6. keadaan masih nyentreng. belum ada perbaikan sedikitpun
  7. urutkan lagi jalur tersebut sampai ke MB [Main Board]. saya mencurigai dengan IC pada papan MB itu.Penanganan pada lokasi MB ini harus sangat hati hati agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah..dan anda jangan berani mencoba coba sendiri kalau anda bukan seorang tehnisi yang sudah mempunyai pengalaman cukup menangani hal seperti ini. anda tetap nekat berarti segala resiko ditanggung anda sendiri.
  8. untung saya masih punya kanibalan untuk ic yang saya curigai itu. langsung saja saya siapkan solder uap dan peralatan lainya untuk meng exsekusi ic tersebut dan menggantikaanya dengan yg lain. cukup rumit memang karena ini ic tempel yg bentuknya sangat kecil.
  9. Setelah slesai saya pasang dengan serapi mungkin lalu saya coba
  • Jreeeeeennnngg Alhamdulillah sudah sembuh dan normal
Demikian semoga bermanfaat dan mohon maaf ats segala kesahan dan harap dimaklum kalau tulisanya bsulit dipami dan bahasanya kurang sempurna karena kami bukan seorang penulis namun kepingin berbagi lewat media.

  •  jika anda ingin mempercayakan kerusakan ini pada kami silahkan hubungi kami terlebih dahulu melalui telpon, SMS, atau WA no 0856 4323 4327 sekedar tanya tanya atau berapa lama kiri kira proses pengerjaan dan berapa estimasi biayanya

Yang mau datang kerumah silahkan

Alamat Jogja

M Nasichin
Jl Parangtritis km8 selatan kampus ISI Jogja
Garon rt 01 Panggungharjo Sewon Bantul DIY 55188

atau telusuri google map ketik alamat
Servis Aalat Musik Jogja

Alamat Magelang

M Nasichin
Sanggrahan rt 01 Kebonagung Bandongan Magelang 56151
atau telusuri google map dan ketik
Rumah Servis Keyboard Magelang

hari senin - saptu di Jogja
hari minggu saja di Magelang

Harap membuat janji sebelum berangkat agar bertemu

Terima kasih telah mampir di Blog kami






Tidak ada komentar:

Posting Komentar