Sabtu, 27 Juli 2019

KEYBOARD TIDAK BISA MEMBACA FLASDIS

KEYBOAR TIDAH BISA MEMBACA FLASDIS

          


Keyboard tidak bisa membaca flasdis kebanyakan kerusakan terjadi pada


  • flasdisnya itu sendiri caranya cek dahulu flasdisnya apakah dalam kondisi baik atau tidak caranya flasdis dicoba pada keyboard lain yang setara apakah bisa terbaca atau tidak. atau bisa di cek pada perangkat lain seperti komputer apakah flasdis masih dalam kondisi baik atau tidak. kalau flasdis kondisi masih normal tetapi tetap tidak terbaca pada keyboard dan tidak muncul peringatan DEVIS IS CONEKTED atau DEVIS IS NOT CONEKTED berarti gangguan terjadi pada keyboardnya.
  • port usb nya yang rusak hal ini dikarenakan kurang hati hatinya pemakaian. flasdis yang bentuknya terlalu panjang sehingga tertekan atau kepentok barang lain yang mengakibatkan  port usb nya rusak. Sering sehali di jumpai port usb soldiranya kendor atau bahkan kaki pot usb patrianya pada longgar. Dimungkinkan karena flasdis yg sudah longgar sehingga sering menekan atau menggoyang goyang yang menyebabkan port usb rusak.  kalau ini yang terjadi maka perlu dilakukan penyolderan ulang. tapi bagaimana seandainya solderan sudah bagus bahkan port usb sudah diganti baru namun tetap tidak bisa membaca/tidak konek dengan flasdis.
  • Kalau kerusakan sudah terjadi hingga tingkat ini maka sebaiknya perbaikan ditangani oleh orang yang sudah ahli karena perlu alat multi tester untuk penguran jalur resistor atau fius bahkan perlunya penelusuran tegangan usb. pernah mengalami kegagalan servis karena sudah gagal diservis orang lain yg belum ahli dan mengakbatkan kerusakan sudah sampai pada ic usbnya dan sangat susah mencar part penggantinya.
  •  jika anda ingin mempercayakan kerusakan ini pada kami silahkan hubungi kami terlebih dahulu melalui telpon, SMS, atau WA no 0856 4323 4327 sekedar tanya tanya atau berapa lama kiri kira proses pengerjaan dan berapa estimasi biayanya

Yang mau datang kerumah silahkan

Alamat Jogja

M Nasichin
Jl Parangtritis km8 selatan kampus ISI Jogja
Garon rt 01 Panggungharjo Sewon Bantul DIY 55188

atau telusuri google map ketik alamat
Servis Aalat Musik Jogja

Alamat Magelang

M Nasichin
Sanggrahan rt 01 Kebonagung Bandongan Magelang 56151
atau telusuri google map dan ketik
Rumah Servis Keyboard Magelang

hari senin - saptu di Jogja
hari minggu saja di Magelang

Harap membuat janji sebelum berangkat agar bertemu

Terima kasih telah mampir di Blog kami




Tidak ada komentar:

Posting Komentar