Minggu, 20 September 2020

Roland E500 mati total

 Roland e500 mati total. Pada keyboard seri ini power suplay terpadang langsung di dalam keyboard.. Setelah anda membuka kesing belakang maka akan terlihat langsung beberapa modul unit mesinya. Untuk mengetahui mana modul power suplai tinggal anda urutkan fari kabel AC. Unit modul powes suplay ini yertutup oleh plat strimin fan bukalah plat itu maka akan langsung tampak modul rangkaian suplaynya. Setelah sayaamati didalam rangkaian ada satu fuseatau sekring yg warnanya sufah pudar karna terbakar. Langsung saja saya lepas sekering itu dan tak ukur ternyata putus. Saya coba ganti sekering baru. 

Seteh itu kabel listrik saya tancepkan kemudin saya pencet On..  dan terdengar ada suara kipas yg berputar dan saya amati bagian depanya. Alhamdulillah keyboard sudah nyala. lcdpun sudah muncul tulisanya. Dan saya pencet tutnya juga sdah berbunyi. Tet...tet... 

Untuk mencoba apakah key oard sudah jadi  daya mencoba memain kan lagu sebisa saya hingga beberapa lagu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar